Kamis, 17 Januari 2013

Outing Class SDIT Al-Qudwah

Outing Class SDIT Al-Qudwah

Rabu/14 nopember 2012. Siswa dan siswi SDIT al-Qudwah Kujang mengadakan kegiatan Outing Class kecil. Kegiatan  Outing Class kali ini adalah mengunjungi Kidzania yang bertempat di latai enam Pacific Place (Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Kawasan Niaga Sudirman (SCBD), Jakarta).

Sekilas tentang KIDZANIA, adalah sebuah pusat rekreasi berkonsep EDUTAINMENT yang unik bagi anak-anak usia 2-16 tahun serta orang tua nya.


KIDZANIA dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya, namun dalam ukuran anak-anak, lengkap dengan jalan raya, bangunan, ritel juga berbagai kendaran yang berjalan di sekeliling kota.



Di kota ini, anak-anak memainkan peran orang dewasa sambil mempelajari berbagai profesi. Misalnya, menjadi seorang dokter, pilot, pekerja konstruksi, detektif swasta, arkeolog, pembalap F1 dan lebih dari 100 jenis PROFESI dan PEKERJAANorang dewasa lainnya.
Di KIDZANIA terdapat bangunan-bangunan yang umumnya terdapat di sebuah kota, seperti Rumah Sakit, Supermarket, Salon, Teater, Kawasan Industri, dan banyak lagi (Lihat “Tur Kota”).

Dalam rangka memungkinkan anak-anak untuk mengambil inisiatif dan melakukan apa saja yang mereka ingin lakukan, orang dewasa tidak boleh masuk establishment atau berpartisipasi dalam kegiatan. Namun, orang dewasa didorong untuk memjadi bagian dari penonton di Teater dan Stasiun TV, dan kami menyambut orang dewasa untuk melihat aktivitas dan prestasi anak-anak mereka dari daerah luar di establishment masing-masing.

Siswa dan siswa SDIT Al-Qudwah berkumpul pada jam 06.30 didepan plaza Telkom depok dekat fly ofer, kemudian berangkat tepat pikul 07.00 wib. menggunakan bus Debora. Sebelum berangkat siswa dan siswi berdo’a terlebih dahulu dipimpin oleh Ust. Halim dan kemudian dilanjutkan briefing oleh kepala sekolah SIT Al-Qudwah Ibu Marwah Safitri, S.Pd.

Ditengah perjalanan sambil memakan hidangan snek yang dibagikan Miss Rita, Bu Vian dan Bu Sri tampak keceriaan siswa dan siswi SDIT Al-Qudwah diiringi alunan nasyid hadad alwi dan video documenter karya Pak Heru…   tak terasa perjalanan tepat jam 09.00 tiba ditempat tujuan …. Kidzania…

Satu persatu siswa dan siswi SDIT Al-Qudwah turun dan langsung disambut oleh pihak pengelola kidzania kemudian di arahkan ke lantai enam gedung pacific place tempat Kidzania berada…

Setiba nya di loby kidzania siswa/I kemudian diberikan pengarahan sekilas tentang kidzania dan apa yang  bisa dilakukan selama disana. Satu persatu siswa dan siswi SDIT al-Qudwah diberikan satu lembar cek kidzos dan selamat belajar, berpetualang & bersenang-senang…  “Experience is the Best Teacher” (acean)

Berikut beberapa photo kegiatan selama 6 jam disana…

     









Photo by : Halim Ace

0 komentar:

Posting Komentar